FTSP

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan

Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) terdiri dari empat Program Studi (Prodi) jenjang strata satu (S-1) yakni Prodi Teknik Sipil, Prodi Arsitektur, Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota, dan Prodi Teknik Lingkungan.

VISI
Menjadikan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan sebagai institusi pendidikan tinggi dibidang keteknikan yang unggul di Indonesia Timur khususnya di wilayah Papua dan Papua Barat dan mampu berperan aktif dalam pembangunan bangsa melalui proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di tahun 2020.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan lulusan dengan kemampuan akademik dan profesional serta mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi dibidang pembangunan infrastruktur, perencanaan kawasan terbangun, perencanaan dan penataan ruang wilayah dan rekayasa lingkungan yang berkualitas, berbudi pekerti luhur dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Melakukan penelitian, pengembangan dan penyebarluasan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang pembangunan infrastruktur, perencanaan kawasan terbangun, perencanaan dan penataan ruang wilayah dan rakayasa lingkungan, guna meningkatkan taraf kehidupan masyarakat, khususnya di Tanah Papua.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan dibidang pembangunan infrastruktur, perencanaan kawasan terbangun, perencanaan dan penataan ruang wilayah dan lingkungan yang unggul, tangguh dan mampu bersaing di Indonesia Timur khususnya di Papua dan Papua Barat yang berbudi pekerti luhur dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  2. Memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat dibidang pembangunan infrastruktur, perencanaan kawasan terbangun, perencanaan dan penataan ruang wilayah dan rakayasa lingkungan, sehingga dapat berperan dalam menentukan arah kebijakan pembangunan daerah di Papua dan Papua Barat.

STRUKTUR ORGANISASI

Bagan Struktur Organisasi Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan USTJ

KERJASAMA

FTSP juga menjalin kerjasama dengan beberapa pihak diantaranya:
PT. Profesional Telekomunikasi Indonesia (PROTELINDO)
PT. Bank Pembangunan Daerah Papua
Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK)
PT. Bank Rakyat Indonesia (persero) Tbk
PT. Bank Mandiri (persero), Tbk
Micro Business
Regional XII Jayapura
Diklat Penerbangan
Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Papua
Ikatan Ahli Perencanaan Indonesia
Ikatan Arsitek Indonesia
BMKG Propinsi Papua
Ikatan Tenaga Ahli Konstruksi Indonesia
Universitas Aisyiyah Yogyakarta
Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK)
PT. Telkomsel
PT. Bank Tabungan Negara (persero) Jayapura
Universitas Kristen Indonesia (UKI Paulus ) Makassar
PT. Pertamina (persero) Technical area manager Maluku- Papua
Rumah Sakit Dian Harapan Jayapura
Indonesia Petroleum Association (IPA)
Gramedia dan Telkomsel Loop Jayapura
Penerbit ANDI
Bank Sampah Jayapura Waniambey
CV. Aurin
CV. Geo Teknik Konsultan
PT. Media Multi Teknik Konsultan

USTJ juga menjalin kerjasama Kerjasama dalam Bidang Pendidikan dan Pertukaran pelajar dengan Rajamangala University- Tecnology Krungthep Thailand.