Teknik Geologi USTJ Terima 18 Siswa/i SMKN 1 Sorong dalam Program Pendidikan Sistem Ganda

BERITA FTIK

7 Februari 2020 – Bertempat di Meeteng Room Kampus USTJ Jayapura – Papua, Penyerahan Siswa/i Jurusan Teknik Geologi SMK Negeri 1 Kota Sorong Propinsi Papua Barat, dalam rangka mengikuti program Pendidikan Sistem Ganda (PSG) pada Program Studi Teknik Geologi – USTJ.

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 2 (dua) bulan, dengan target dan capaian kompetensi utama diantaranya; Siswa/i mampu menerapkan prinsip ilmu geologi, menganalisa dan mengkaji masalah-masalah kebumian (geodinamik) menggunakan konsep bahaya kebencanan/geohazard, dapat memetakan wilayah potensi bencana, potensi bahan galian (logam-non logam) serta mampu mendiskripsikan mineral berharga yang bersifat ekonomis; serta siswa/i memiliki kemampuan bereksperimen dalam aplikasi teknologi geokomputasi dan citra penginderaan jauh untuk mendesain/merancang, memprediksi, menganalisis, menentukan dimensi dan menyajikan data roman bumi dari atas permukaan hingga bawah permukaan.

USTJ yang diwakili Drs.Suyatno,MT menerima secara simbolis siswa/i SMKN 1 Sorong yang diwakilkan oleh Drs. Kistana, MM. Selaki Wakasek Humas.

Siswa/i dari SMK Negeri 1 Sorong diserahkan langsung oleh Drs. Kistana, MM selaku Wakil Kepala Sekolah Humas, yang didampingi juga oleh Ketua Jurusan Teknik Geologi Geissler Patiran, ST, serta Petra Markus, ST selaku guru penmbimbing. Hadir dalam kegiatan tersebut Drs.Suyatno, MT selaku Wakil Rektor Bidang Kerjasama, dan Luckman Nurdiansyah R., M.Eng Kaprodi Teknik Geologi yang menerima rombongan dari SMK Negeri 1 Sorong. Kegiatan ini merupakan salah satu tindaklanjut atas MoU antara USTJ dengan SMK Negeri 1 Sorong. (Naya)

3 thoughts on “Teknik Geologi USTJ Terima 18 Siswa/i SMKN 1 Sorong dalam Program Pendidikan Sistem Ganda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *