TEKNIK ELEKTRO

Teknik Elektro

VISI

“Menghasilkan Lulusan Teknik Elektro yang bermutu dalam pengembangan Sistem ketenagalistrikan dan Energi BaruTerbarukan untuk mendukung pengembangan Industri di kawasan Indonesia Timur tahun 2020”.

MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan proses belajar mengajar  yangbermutu guna menghasilkan sarjana Teknik Elektroberbasis Kompetensi dalam bidang system ketenagalistrikandan energy baru terbarukan.
  2. Mengembangkan dan menyelenggarakan penelitian ketenagalistrikan dan melakukan kajian-kajian dalam bidang ketenagalistrikan yang inovatif dan relevan sesuai kebutuhan masyarakat dalam rangka pembangunan bangsa, dengan mengembangkan energi alternatif dan energy terbarukan.
  3. Melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai bagian terpenting dalam proses pemantapan dan pemanfaatan ilmu untuk masyarakat secara khusus berkaitan dengan system ketenagalistikan.
  4. Menjaring kerjasama dengan perusahaan dan asosiasi yang bergerak dalam bidang ketenagalistrikan.
  5. Mengembangkan sikap kemandirian dibidang  rekayasaketenagalistrikanserta penerapan dan pemanfaatan teknologi sesuai dengan kebutuhan pasar kerja.

TUJUAN

  1. Menghasilkan lulusan (sarjana Teknik Elektro) yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,  berlandaskan kepada Pancasila dan UUD 1945.
  2. Menghasilkan Sarjana Teknik Elektro yang berkualitas, baik dalam segi kepribadian maupun keilmuan serta mempunyai kemampuan untuk melaksanakan kegiatan secara profesional.
  3. Menghasilkan lulusan yang memiliki ketrampilan  membuat desain kelistrikan dan melakukan analisis di bidang Teknik Elektro berbasis program  dan aplikasi komputer.
  4. Menghasilkan lulusan Teknik Elektroyang profesional dan mampu merespon pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melalui pendidikan yang berkelanjutan dan selalu mengikuti perkembangan IPTEK serta mengembangkan energi alternative sebagai kebutuhan masyarakat Papua.
Gedung Perkuliahan Mahasiswa
Saat Yudisium Mahasiswa FTIK
Penelitian Mahasiswa (PLTMH)
Praktikum Transmisi
Praktikum Simulasi PLTMH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *