Program Studi Ilmu Komunikasi

FESSOSPOL Ilmu Komunikasi

Program studi (Prodi) Ilmu Komunikasi adalah salah satu program studi di fakultas ekonomi, sastra dan sosial politik (FESSOSPOL)

VISI

Menjadikan Sarjana Ilmu Komunikasi sebagai katalisator berkualitas di bidang ilmu komunikasi yang mampu mengaplikasikan jurnalisme tanggung jawab sosial dengan menguasai teknologi informasi yang berbasis pada kearifan lokal Papua, serta menjadi unggul di Indonesia Timur

MISI

  1. Meningkatkan kompetensi di bidang Ilmu Komunikasi yaitu : jurnalistik, kehumasan, dan produksi penyiaran dengan menjunjung tinggi asas-asas moral dan etika profesi.
  2. Meningkatkan kompetensi dalam penelitian komunikasi, jurnalistik, media, dan komunikasi budaya dalam memberikan kontribusi bagi daerah dan masyarakat secara umum.
  3. Meningkatkan pengabdian masyarakat yang relevan di bidang ilmu komunikasi, jurnalistik, media dan komunikasi budaya dengan menggandeng stakeholder lokal dan nasional.
  4. Meningkatkan kemampuan dan ketrampilan berkomunikasi yang berbasis kearifan lokal, dan mengolah informasi dalam penyebarannya melalui jurnalisme yang beretika.  
  5. Melaksanakan kerja sama/kemitraan dengan institusi lain guna mendorong peningkatan kualitas proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  6. Membangun manajemen dan pengelolaan organisasi yang demokratis, transparan, akuntabel, efektif dan efisien sebagai implementasi dari “good university governance” dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi secara tepat.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan sarjana Ilmu Komunikasi yang memiliki ketaqwaan kepada Tuhan YME, berkualitas, disiplin, dan mampu bekerja dengan etos kerja yang baik.
  2. Menghasilkan lulusan yang bersifat terbuka, tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu dan teknologi komunikasi serta mampu menerapkan pengetahuan dan ketrampilan yang dimilikinya berbasis kearifan lokal budaya Papua.
  3. Menghasilkan tenaga professional ilmu komunikasi yang berkemampuan secara teknis di bidang jurnalistik, penyiaran (tv dan radio), dan kehumasan.
  4. Menghasilkan lulusan yang bersikap dan berperilaku sesuai dengan etika profesi dan profesionalisme di bidang ilmu komunikasi.
  5. Menghasilkan penelitian yang dapat memperkaya khasanah keilmuan di bidang ilmu komunikasi yang berbasis pada kearifan lokal dalam rangka memecahkan masalah yang dihadapi masyarakat serta menunjang pembangunan di tingkat regional.
  6. Melakukan kerjasama/kemitraan dengan institusi lain guna mendorong peningkatan kualitas proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.
  7. Mampu membangun manajemen dan pengelolaan organisasi yang demokratis, transparan, akuntabel, efektif dan efisien sebagai implementasi dari “good university governance” dengan pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi secara tepat.

Struktrur Organisasi

Profil Dosen dan Bidang Keahlian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *