Profil Program Studi Teknik Informatika

FIKOM

Program Studi (Prodi) Teknik Informatika dibawah Fakultas Ilmu Komputer dan Manajemen (FIKOM). Didalam Program Studi ini, mahasiswa dididik dan dipersiapkan sebagai Seorang Sarjana Komputer, dengan spesifikasi bidang disiplin Teknik Informatika. Yaitu salah satu dari disiplin Ilmu Komputer yang mendalami kompetensi utama di bidang rekayasa perangkat lunak (desain sistem), desain basis data, website dan jaringan komputer, dengan segala aspek yang menyertainya secara menyeluruh dan sistematis.

Saat ini Prodi Teknik Informatika USTJ mendapatkan status Terakreditasi C oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT) sebagai pengakuan mutu secara nasional melalui SK BAN-PT No.

Visi dan Misi Prodi Teknik Informatika

Visi
Menjadikan Program Studi Teknik Informatika S-1 Fakultas Ilmu Komputer dan Manajemen Universitas Sains dan Teknologi Jayapura sebagai salah satu Program Studi yang Unggul dalam Tridarma Perguruan Tinggi di bidang Rekayasa Perangkat Lunak dan Sistem Komputasi di lingkungan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XIV Papua dan Papua Barat Tahun 2020.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan guna menghasilkan Sumber Daya Manusia yang berakhlak mulia, mandiri, mampu beradaptasi, professional dan tanggap terhadap pengembangan di bidang Rekayasa Perangkat Lunak dan Sistem Komputasi.
  2. Mengembangkan dan mengintegrasikan Bidang Rekayasa Peragkat Lunak dan Sistem Komputasi melalui kegiatan penelitian berkelanjutan berbasis sumber daya dan kearifan lokal.
  3. Berperan aktif dalam kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan kegiatan kerja sama secara berkesinambungan dengan stakeholder dalam dan luar negeri.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang dapat berkontribusi di bidang ilmu komputer dengan memiliki kemampuan :
    1. Merekayasa perangkat Lunak
    2. Memberikan solusi Optimal Pengembangan Perangkat Lunak.
    3. Mengaplikasikan pengetahuannya secara professional di dunia kerja.
  2. Menghasilkan Penelitian bidang ilmu komputer yang mampu memberikan kontribusi bagi perkembangan dunia pendidikan maupun Pemerintah Daerah.
  3. Memberikan kontribusi Pengabdian Kepada Masyarakat dalam bidang ilmu komputer guna pengembangan dan pemanfaatan teknologi informasi di Daerah.

Tenaga Pendidik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *